Pages

Jumat, 30 Mei 2014

Kaca Temperet Laminated


Kaca laminated  adalah  jenis kaca pengaman yang biasa di gunakan untuk kaca depan mobil, ini terdiri dari dua lapisan  kaca  dengan  lapisan flm. yang di sebut  interlayer,  kaca ini di rancang untuk mencegah pecah menjadi  potongan  potongan  tajam  bila di  pukul  suatu  obyek  atau  ketika  mobil  dalam  kecelakaan. the iterlayer  dalam  glas  adalah  flm  yang tangguh. namun bahan lentur di kenal sebagai butiral polivinil (PVB).


Dalam hal  kaca  pecah,  dua  lapisan  yang  di  selaenggarakan  bersama oleh PVB. yang memmungkinkan lembar  secara  kaseluruhan untuk membungkuk dan menyerap dampak. karakteristik sangat penting untuk kaca  depan  mobil  sejak,  idealnya. flm ini akan menyimpan benda  benda dari  penetrasi melalui kaca dan
mungkin   melukai   penhuni   mobil.   kaca  temperet  laminated   ini   juga  di  gunakan  di  penjara,  toko perhiasan, rumah sakit  dan  tempat   tempat   lain  di  mana  keselamatan  dan  keamanan  adalah  hal  yang  terpeting.


Kimiawan  prancis  edouard  benedictus  menemukan   kaca  temperet  laminated  pada tahun 1902. seperti kadang kadang terjadi dengan penemuen penemuen, ia terinspirasi oleh sebuah kecelakaan di laboratoriumnya.salah satu termos gelasnya telah menjadi di lapisi dengan senyawa plastik yang di sebut selulosa nitrat. itu di jatuhkan dan  pecah  tapi  itu pecah  menjadi  potongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar